Cara Merawat Kaos Sablon

Pada umumnya peminat kaos sablon baik itu kaos yang di sablon manual maupun sablon digital ingin kaosnya tetap awet dan terawat dengan baik. Pada dasarnya cetak kaos sablon ada beberapa metode, ada cetak Sablon Manual dan cetak Sablon Digital. Untuk sablon manual itu sendiri yaitu dengan menggunakan kain screen dan biasanya penjual sablon manual mematok harga dengan harga lusinan. Sedangkan metode cetak kaos satuan biasanya dikerjakan dengan menggunakan mesin, bisa mesin printer besar maupun printer kecil dan harga dari kaos sablon ini bisa dengan harga satuan atau print kaos satuan. Sebutlah Printer kecil untuk mencetak kaos yaitu Direct To Garment Printer atau biasa disebut Printer DTG, dan ada pula yang menggunakan metode terbaru yaitu Digital Transfer Film atau Printer DTF.

Biasanya kalau kita beli kaos yang ingin gambar sablonannya sesuai dengan gambar sesuka kita, dan itu bisa dikerjakan di metode print kaos satuan yaitu DTG atau DTF dan sudah tentu ingin kaosnya awet tanpa ada yang rusak. Tentu ada cara merawat kaos sablon agar kaos tetap awet ataupun gambar di kaos tidak rusak ataupun retak-retak. Tapi bagaimanapun semua jenis kaos sablon pasti ada masanya akan rusak, namun keinginan kita tetap saja kaosnya ingin tetap awet.

Cara Merawat Baju Sablon Agar Tidak Mudah Rusak dan Awet.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kaos tetap awet dan tidak rusak diantaranya adalah cara mencucinya. Sudah dipastikan jika mau kaos sablon tetap awet tentu saja dengan cara mencucinya dengan baik. Di bawah ini adalah Cara Merawat Kaos Sablon :
  • Anda bisa menggunakan metode cuci baju sablonan dengan menggunakan tangan saja atau dengan cara manual yaitu direndam dengan waktu yang tidak boleh direndam terlalu lama.
  • Salah satu cara untuk menjaga kaos sablon agar tetap awet adalah dengan tidak menyikat kaos pada saat proses mencuci. Menyikat kaos sablon sama dengan merusak kaosnya, jadi agar tetap aman dan awet, kucek kaos dengan tangan saja secara perlahan.
  • Jika mencuci dengan mesin cuci, usahakan kaosnya dibalik agar kaos sablon tidak mengalami gesekan yang mengakibatkan kaos sablon rusak.
  • Biasakan jemur baju sablon yang sudah dicuci dengan cara kaos dibalik supaya sinar matahari tidak langsung kontak dengan sablonan kaos.
  • Jika Sudah kering kaos di setrika dengan cara dibalik, jadi setrika tidak kontak langsung dengan gambar sablonan yang mengakibatkan retak-retak.
  • Tidak menggunakan kaos sablon Anda untuk tidur. Ketika tidur tubuh kita bergerak tanpa sadar, ada kemungkinan kaos sablon yang Anda pakai tidur akan bergesek dan tentu akan lebih mudah rusak sablonannya.

Ada beberapa kaos sablon yang kita beli memiliki kekuatan sablon yang lumayan bagus, namun tidak sedikit juga kaos sablon yang jelek kualitas sablonnya. Maka dari itu kita sebagai konsumen harus jeli saat ingin membeli kaos sablon. Jika Anda sering belanja di marketplace usahakan lihat ulasan-ulasannya, apakah toko tersebut memiliki reputasi yang baik atau sebaliknya.

Bagaimana ? cukup mudah bukan untuk merawat kaos tetap awet. Intinya semua kaos yang ada sablonanya bisa saja rusak namun jika kita merawatnya dengan baik maka umur kaos dan sablonannya bisa awet lebih lama. Berikut Tips dari kami jika Anda ingin memiliki kaos yang terawat sehingga umur kaos tetap awet.

Tips Memilih Kaos Distro

Tips Memilih Kaos DistroSaat ini kaos sudah menjadi favorit bagi orang yang suka dengan penampilan casual atau santai, karena dengan kaos Anda bisa berpergian dengan santai bersama keluarga. Saat Anda membeli kaos ataupun kebutuhan lainnya tentunya Anda sangat...

Perbedaan Print DTG dan Print DTF

Perbedaan Print DTG dan Print DTFPada artikel ini membahas tentang cara cetak atau cara print kaos, ada 2 hal yang akan dibahas di artikel ini yaitu Print DTG dan Print DTF. Arti sablon itu sendiri adalah sebuah teknik mencetak gambar diatas bahan kaos atau kain...

Website Partner

dvd tutorial dtg printer

Pesan Print Kaos DTG Sekarang

Vallen Print Jl.Shibi 2 Srengseng Sawah Jakarta Selatan 12640.

vallenprint@gmail.com

0857 760 57585